Rabu, 23 Mei 2012

Menkominfo Akan Sensor Jejaring Sosial Twitter dan Facebook

TOKONews - Berita terbaru tentang isu Menkominfo Akan Sensor Jejaring Sosial Twitter dan Facebook. Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring pernah ramai dikabarkan ingin mengendalikan jejaring sosial, seperti Facebook.com dan Twitter.com. Tapi, kabar ini sebenarnya salah kaprah dalam pemberitaan, saat Tifatul menceritakan tentang dahsyatnya pengaruh media sosial seperti Twitter.


Artikel populer terkait Menkominfo Akan Sensor Jejaring Sosial Twitter dan Facebook : Jejaring sosial terbaruIklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia dan Cara daftar gemscool gratis.

Saat berkunjung ke redaksi VIVAnews akhir pekan lalu, Tifatul pun kembali menegaskan tak ada keinginan Kementerian Kominfo untuk melakukan pembatasan. Padahal, menurut Tifatul, saat itu Twitter pernah datang menawarkan jika ada sesuatu yang ingin dibatasi.

"Twitter menawarkan, 'kalau ada yang mau dibatasi, katakan saja. Kalau ada sensor'. Karena dia (Twitter) tidak mau ditutup di sini," kata Tifatul.

Namun, Tifatul menolak ada pembatasan. Pemerintah, kata Tifatul, tidak memiliki rencana  melakukan pemblokiran atau pembatasan di jejaring sosial.

"Belum ada 
request tutup ini, tutup itu. Kecuali kalau merebak kejahatan," ucap mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera ini.
Akun Anonim


Tifatul kemudian mengatakan banyak menerima keluhan soal akun anonim di Twitter. Biasanya, akun anonim yang dilaporkan adalah yang memberikan informasi yang bersifat tuduhan atau fitnah atau twitnah.

Tapi Kementerian Kominfo masih menganggap akun anonim sebagai ancaman. Tapi jika akun anonim itu melakukan suatu kejahatan yang bersifat serius, Kementerian Kominfo disebut Tifatul akan melakukan tindakan.

"Itu kan bisa dilacak. Siapa bilang akun anonim tidak bisa dicari, semua yang ada di internet itu 
traceable (bisa dilacak). Kalau melanggar aturan, pasti kami cari," ujar Tifatul.

Sebagai seorang pejabat publik, Tifatul memang terbilang aktif di Twitter. Menurut Tifatul, keaktifannya di Twitter dilakukan agar tidak ketinggalan dinamika yang terjadi di media sosial. (umi) Sumber Menkominfo Akan Sensor Jejaring Sosial Twitter dan Facebook VivaNews.com
Share on :
 
© Copyright Top Online News | Toko News 2011 - Some rights reserved | Powered by | Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Supported by Toko Blog N GoogleMenkominfo Akan Sensor Jejaring Sosial Twitter dan Facebook