Rabu, 23 Mei 2012

So.cl Media Jejaring Sosial Baru Milik Microsoft


TOKONews - Berita Terbaru So.cl Media Jejaring Sosial Baru Milik Microsoft. Microsoft membuka jejaring sosialnya, So.cl, untuk umum. Sebelumnya, ini merupakan jejaring sosial yang khusus dibuatuntuk pelajar dan terbatas bagi undangan di sejumlah kampus serta sekolah di Amerika Serikat.

So.cl didesain agar penggunanya bisa 
share dan memberikan komentar terhadap pencarian yang mereka lakukan. Situs ini juga memungkinkan penggunanya untuk terhubung dengan orang-orang yang memiliki kesukaan sama.
Artikel terpopuler : Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia, Contoh RPP dan Metode Pembelajaran.

Mengutip laman 
BBC, Microsoft mengatakan situs ini dikembangkan oleh Fuse Labs, sebagai unit proyek riset. "Difokuskan untuk eksperimen sosial dan pembelajaran di masa depan," tulis Microsoft.

Pengguna jejaring sosial ala Microsoft pun diundang untuk membuat "kolase konten" menggunakan teknologi mesin pencari milik Microsoft, Bing. Dengan tautan eksternal, pengguna pun bisa 
share hasilnya dengan orang lain.

Pengguna pun bisa mengidentifikasi orang-orang yang tertarik pada topik sama, memantau
feeds teman, bergabung di "video parties" saat melihat video online bersama, dan berkomentar melalui fitur chat.

Menariknya, pengguna bisa masuk atau 
sign in ke So.cl melalui akun Facebook. Meski begitu, aktivitas di so.cl tidak akan muncul di akun Facebook, kecuali di-setting untuk muncul.

"Fakta bahwa So.cl ditujukan kepada para pelajar dengan memanfaatkan popularitas Facebook di awalnya menimbulkan asumsi bahwa ini merupakan klon dari Facebook," ucap Eden Zoller, kepala analis di konsultan teknologi Ovum.

"Tapi So.cl, seperti yang direncanakan Microsoft, didesain sebagai eksperimen untuk menjadi pelapis dari jejaring sosial yang telah ada," ujar Zoller.
Tingkatkan Bing
Selain itu, kehadiran So.cl pun diprediksi sengaja dihadirkan Microsoft untuk meningkatkan popularitas mesin pencari Bing. Sebagai perbandingan, berdasarkan data Comscore, mesin pencari Microsoft itu hanya mendapat pangsa pasar 15,4 persen, dibanding Google yang saat ini menguasai 66,5 persen.

Sebelumnya, Microsoft juga mengumumkan akan bekerja sama dengan Facebook dalam meningkatkan kinerja Bing. Caranya adalah dengan mengintegrasikan sejumlah tips di jejaring sosial itu ke hasil pencarian Bing.

Pengguna di AS akan diperlihatkan sidebar baru yang mengidentikasi teman yang bisa menjawab pertanyaan berdasarkan topik yang mereka suka (
like) atau foto yang di-post.

Sebenarnya, Google juga berminat untuk bekerja sama dengan Facebook. Namun, Google masih keberatan dengan ketertutupan informasi pengguna Facebook, yang tidak ingin berbagi secara terbuka. (art) Sumber : VivaNews.com
Share on :
 
© Copyright Top Online News | Toko News 2011 - Some rights reserved | Powered by | Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Supported by Toko Blog N GoogleSo.cl Media Jejaring Sosial Baru Milik Microsoft