Kamis, 03 Mei 2012

Menteri Kesehatan (Menkes) Endang Rahayu Sedyaningsih Meninggal Dunia

Menteri Kesehatan (Menkes) Endang Rahayu Sedyaningsih Meninggal DuniaPresiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melayat jenazah mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Endang Rahayu Sedyaningsih di Jalan Raya Pendidikan III Blok C55, Duren Sawit, Jakarta Timur. Dengan wajah yang tampak berduka, SBY menghabiskan waktu 20 menit untuk berbelasungkawa di rumah duka.


Pantauan detikcom di lokasi, SBY tiba di lokasi sekitar pukul 21.0 WIB. SBY datang dengan ditemani Ibu Ani Yudhoyono dan putera bungsunya, Edhie Baskoro (Ibas). 



SBY dan Ani turun dari mobil Toyota Camry bernopol B 1909 RFS, disusul kemudian oleh Ibas. SBY mengenakan kemeja hitam dan peci hitam. Pun halnya, Ibu Ani, mengenakan kebaya dan kerudung dengan warna yang senada dengan SBY. Sementara Ibas mengenakan baju batik berwarna biru tua.



Saat masuk ke rumah duka, SBY tidak mengucapkan sepatah kata pun kepada pers yang sudah sejak lama menantinya. SBY menghabiskan waktu untuk berbelasungkawa itu selama 20 menit. Gerimis menghantar kepergian SBY dari rumah duka saat itu.



Usai berbelasungkawa, SBY tidak juga berbicara kepada pers. Namun ia sempat melambaikan tangan kepada warga sekitar yang sempat menonton kedatangannya itu.



Rumah duka hingga pukul 22.00 WIB masih ramai pelayat. Selain kerabat dan tetangga dekat, sejumlah pejabat negara seperti Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi dan Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Ali Ghufron berdatangan ke rumah duka.



Endang Rahayu Sedyaningsih, mantan Menteri Kesehatan Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II meninggal dunia pukul 11.00 WIB tadi di RSCM akibat penyakit kanker paru yang dideritanya. Jenazah akan dimakamkan di pemakanan umum Sandiego Hills besok siang. Sebelum dibawa ke tempat peristirahatan terakhir, almarhumah akan diberi penghormatan terakhir di kantor Kementrian Kesehatan di Jalan Rasuna Said, Kuningan pada pagi hari.

Sumber berita terbaru meninggalnya Menteri Kesehatan (Menkes) Endang Rahayu Sedyaningsih detik.com
Share on :
 
© Copyright Top Online News | Toko News 2011 - Some rights reserved | Powered by | Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Supported by Toko Blog N GoogleMenteri Kesehatan (Menkes) Endang Rahayu Sedyaningsih Meninggal Dunia