Jumat, 11 November 2011

Tips Mencegah Penyakit Jantung Dengan Makan Coklat

TOKOnews - Tips Mencegah Penyakit Jantung Dengan Makan Coklat. Selama ini cara mencegah penyakit jantung umumnya sulit sehingga orang sering malas melakukannya. Tapi ada cara manis untuk mencegah penyakit jantung, yaitu dengan makan cokelat hitam (dark chocolate).

Ketika memilih cokelat, pilihlah yang sedikit lemak dan tinggi cocoa. Cokelat hitam (dark chocolate) adalah jenis cokelat yang baik dikonsumsi sehari-hari. Mengonsumsi sekitar 150 kalori cokelat yang mengandung 60 persen kandungan cocoa bisa menjadi bagian diet sehat untuk jantung bagi orang yang berisiko. 
Studi baru yang diterbitkan dalam British Medical Journal pada akhir Agustus lalu menunjukkan bahwa orang yang rajin makan cokelat memiliki risiko penyakit jantung dan stroke yang lebih kecil.

Hal ini menunjukkan bahwa makan cokelat bisa mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Cokelat terbuat dari biji cocoa, semakin sedikit biji tersebut diproses maka semakin besar manfaat kesehatan yang diperoleh tubuh manusia.

Konsumsi cokelat hitam secara teratur bisa menurunkan kolesterol jahat (LDL), tekanan darah serta melindungi pembuluh darah. Kondisi ini meningkatkan kolesterol baik dan fungsi kognitif dengan meningkatkan aliran darah ke otak, seperti dikutip dari Foxnews, Rabu (7/9/2011).

Cokelat jenis ini biasanya dijual dalam bentuk batangan dan umumnya memiliki kadar cocoa antara 45-85 persen. Cokelat ini berwarna hitam dan agak pahit karena mengandung antioksidan flavonoid.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, tak ada salahnya untuk menjaga pola makan tetap sehat dengan mengurangi kalori dan lemak tinggi, berolahraga secara teratur serta pola tidur yang cukup. 

Selain itu cokelat seperti halnya meditasi dan berjalan, bisa meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik karena adanya komponen nitrit oxide dalam aliran darah. Produksi nitric oxide ini juga bisa membantu laki-laki yang mengalami disfungsi seksual.


sekian Tips Mencegah Penyakit Jantung Dengan Makan Coklat dari TOKOnews semoga bisa membantu kesehatan jantung anda
Share on :
 
© Copyright Top Online News | Toko News 2011 - Some rights reserved | Powered by | Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Supported by Toko Blog N GoogleTips Mencegah Penyakit Jantung Dengan Makan Coklat