Minggu, 13 November 2011

Jamaah Haji Indonesia Banyak yang Meninggal Dunia, Berapa jumlahnya?

TOKOnews - Bulan dzulhijjah bulan ibadah haji seluruh umat islam di dunia. Seperti tahun sebelumnya yang banyak jamaah haji dari Indonesia yang mengalami sakit bahkan meninggal dunia di tanah suci makkah. Untuk tahun 2011 ini cukup mengejutkan karena jumlah jamaah haji Indonesia yang meninggal dunia lumayan banyak. Dikutip dari berita online ternama, top online news akan mengabarkan berapa jumlah jamaah haji indonesia yang meninggal dunia di makkah.


Jumlah jamaah calon dan haji Indonesia yang wafat di Tanah Suci hingga malam ini (12/11) mencapai 212 orang. Sebanyak 204 orang di antaranya adalah jemaah haji reguler, sedang delapan lainnya haji khusus.
Dari data tersebut diketahui, 44 jamaah yang meninggal berasal dari embarkasi Surabaya, 38 orang dari Solo, 29 orang dari Bekasi, 23 orang dari Jakarta, dan 17 lainnya dari Makassar.
Demikian lapor Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama di Mekkah.
Sebanyak 146 jamaah yang meninggal berjenis kelamin pria, sedang 67 lainnya wanita. Jika menurut pembagian usia, jumlah jamaah meninggal terbanyak berasal dari kelompok usia 60 tahun ke atas, yaitu sebanyak 155 orang, usia 50-59 tahun 49 orang, usia 40-49 tahun tujuh orang dan usia di bawah 40 tahun dua orang.
Lokasi wafat terbanyak di Mekkah 156 orang, di Madinah 26 orang, di Mina 21 orang, di Arafah lima orang, dalam perjalanan Indonesia ke Arab Saudi empat orang dan di Jeddah satu orang.
Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Slamet Riyanto, menyatakan, jamaah meninggal tahun ini memang banyak yang berusia di atas 60 tahun dan masuk dalam golongan resiko tinggi (risti).
"Memang usia 60 tahun ke atas banyak yang wafat dalam pelaksanaan haji karena memang faktor usia dan kelelahan," paparnya.
Itulah beberapa jumlah jemaah yang meninggal di arab saudi. Baca juga beberapa kata-kata mutiara cinta untuk menenangkan hati anda serta kata-kata bijak terbaru. Selalu baca berita di Top Online News.
Share on :
 
© Copyright Top Online News | Toko News 2011 - Some rights reserved | Powered by | Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Supported by Toko Blog N GoogleJamaah Haji Indonesia Banyak yang Meninggal Dunia, Berapa jumlahnya?