Minggu, 02 September 2012

Arti Istilah/Bahasa Gaul Terbaru dan Terlengkap

Arti Istilah/Bahasa Gaul Terbaru dan Terlengkap
 
1. Afgan
Tahu kan siapa Afgan? Pernah dengar lagunya yang judulnya ‘Sadis’ ? Istilah ini artinya : bisa nego tapi jangan sadis!

2. Alay
Banyak versi yang menyebutkan. Mulai dari anak lebay, anak kelayapan, namun yang sering disebut adalah anak layangan. Konon, istilah ini digunakan untuk menyebut anak2 yang sering nongol di musik tv.

3. Bais
Bais berarti habis, cuma di bolak-balik aja susunan hurufnya. “Pulsa aku bais nih Beib. Telpon aku donggggg”

4. Cukstaw
Kata ini adalah singkatan dari cukup tahu. Oke, cukstaw!  “Oh, gitu ya? Fine! Cukstaw dehh!”

5. Eaa
Di Twitter, pasti lo sering liat hashtag kayak gini. Biasanya #eaaa dipake utk nge-tweet kata2 gombal. Kata ini diciptakan dan dipopulerkan oleh Tukul Arwana, biasanya diucapkan pas Tukul melakukan gerakan yang aneh2.

6. Elo Gue End
Kalimat ini dipopulerkan Wendy Cagur dalam tanyangan Opera Van Java. Kata-kata ini sempet jadi Trending Topic di Twitter. Kalimat ini digunakan just for fun aja.

7. Fudul
Kurang lebih artinya sama kayak stalking atau kepo. Digunakan buat menunjuk sifat orang yang want to know something sampe ngorek2 informasi dari mana aja, termasuk jejaring sosial.

8. Galau
Untuk yang satu ini, temen gue sampe ada yang dinobatkan sebagai raja galau. Kata galau sebenarnya termasuk dalam Bahasa Indonesia baku yang terdaftar di kamus, artinya perasaan kacau ngga karuan, resah, bimbang. Tapi ntah siapa yang mulai. Kata galau mendadak populer di jejaring sosial. Sering muncul dengan #galau atau yang berbau galau kayak #galaucity, #galaugombal, #lagugalau.

9. Gengges
Berasal dari kata ganggu yang diubah dikit, dikasih imbuhan *-es* dibelakangnya. “Gw unfollow ah, soalnya gengges, fotonya sok imut.” Waduhh??

10. Hoax
Artinya berita palsu, diambil dari kata yg sama dalam bahasa Inggris yang artinya cerita bohong. Bisa juga di film Amerika berjudul The Hoax (2006) yang dianggap mengandung kebohongan. Awalnya cuma pengguna Internet di Amerika saja yang pake istilah Hoax, tapi lama2 kata ini jadi populer di seluruh dunia

11. Jutek
Sering banget dengar ini. Kata ini jadi kata umum yang dipake buat menunjuk orang yang judes, galak dan nggak ramah.

12. Kepo
Berasal dari kata Kaypoh. Bahasa Hokkien yang banyak dipake di Singapura dan sekitarnya. Sama seperti fudul, kepo berarti ingin tahu, mencampuri urusan orang lain, dan ngga bisa diem. Kata ini punya konotasi yang rada negatif. ” Dia udah putus belom sama sih sama ceweknya?” ”Iiih, kepo banget si lo!”

13. Kicep
Artinya diem atau mematung biasanya karna malu atau ngga tau apa yang mesti dilakuin. “Langsung kicep gw begitu ngeliat soal ulangan Fisika…”

14. Lebeh
Perkembangan dari kata lebay yang juga merupakan bahasa populer sejak sekitar tahun 2006, yang artinya berlebihan. “Ngga ketemu cowok gw sehari rasanya nggak ketemu setahun” ”Iiih, lebeh lo!”

15. Mager
Singkatan dari kata males gerak. “Laper tapi mager.”

16. Menel
Ditujukan utk perilaku centil buat menarik perhatian orang yang disukai.

17. Meper
Artinya menggelapkan tangan yg kotor atau terkena sesuatu secara diam2, bisa ke tembok, baju orang lain dll.

18. Narsis
Bukan istilah baru sih. Tapi mungkin banyak yang belum tahu, narsis juga punya legenda lho. Berasal dari cerita Yunani, ada seorang lelaki tampan bernama Narcissus yang menolak cinta seorang cewek bernama Echo yg kemudian patah hati dan mengutuk Narcissus buat jatuh cinta dengan bayangannya sendiri di kolam. Sekarang, kata narsis digunakan buat menggambarkan orang yang terlalu suka sama diri sendiri, salah satu tandanya adalah hobi banget foto sendiri. Hmmmm....

19. Oretz
Artinya oke, berasal dari bahasa Inggrs, “all right” yang diplesetin penulisan maupun pengucapannya.

20. Palbis
Singkatan dari kata2 “PALING BISA.” Cobaan terberat itu saat ngeliat tweet kamu sama dia..””Yelah, palbis lo, haha!”

21. Pecah
Istilah ini biasanya digunakan buat mengomentari hal-hal yang keren, gokil, heboh. “Rugi lo ngga dateng, pecah banget acaranya semalem!”

22. Peres
Artinya palsu, bohong, ngga tulus.

23. PHP
Istilah ini diperuntukkan bagi orang yang suka memberikan harapan palsu kepada orang lain. PHP = Pemberi Harapan Palsu

24. Prikitiew
Jangan ditanya deh. Istilah ini sering kita dengar lewat lawakan si Sule. Penggunaannya hampir mirip dengan “cieee” atau “ihiiy”.

25. Pundung
Berasal dari bahasa Sunda, artinya tersinggung, ngambek dan kesel.

26. Rempong
Berarti ribet, repot atau rese. “Ngapain sih lo telepon gue tengah malem gini? Rempong deh!”

27. Selon
Bisa diartikan santai, slow, pelan-pelan

28. Sokil Gob
Plesetan dari kata “Gokil,sob!” Artinya sama aja kayak gokil, yaitu gila tapi dalam artian positif. Biasanya dipake buat menggambarkan sesuatu yg heboh, lucu atau unik. Sedangkan ‘Sob’ adalah kebalikan dari kata bos, yang biasa digunakan sebagai pangggilan akrab untuk seseorang.

29. Spupet
Plesetan dari kata sepupu.

30. Ucul
Berasal dari kata lucu, cuma dibolak - balik.

31. Unyu
Kata ini berasal dari kata “Oh no”, yang sengaja diplesetin jadi Onyo biar terkesan lucu. Ada juga yang bilang kalo unyu berarti anak anjing dari bahasa Sanskerta. Yang jelas, kata ini sering dipake untuk menunjukkan hal2 yang lucu, imut, ngegemesin.

32. Yalsi
Ucapkan kata yalsi berulang-ulang, kata baru apa yang kita dengar? Yalsi merupakan plesetan dari kata sial. “Omongan ngga nyambung gara2 BBM pending, yalsi!”
Share on :
 
© Copyright Top Online News | Toko News 2011 - Some rights reserved | Powered by | Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Supported by Toko Blog N GoogleArti Istilah/Bahasa Gaul Terbaru dan Terlengkap