Minggu, 12 Agustus 2012

Universitas Ciputra Membuka Prodi International Business Accounting



[imagetag]
Universitas Ciputra (UC) membuka program studi International Business Accounting yang berupaya mencetak enterpreneur berkelas iinternasional. Universitas Ciputra yang didukung kekuatan jaringan bisnis ciputra optimis akan mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas tinggi. Saat ini peluang untuk menjadi enterpreneur terbuka sangat luas dan memungkinkan untuk setiap individu berkembang.
Perkembangan bisnis yang makin pesat dan kompleks, membuat Universitas Ciputra (UC) tak mau ketinggalan menyiapkan para mahasiswanya. Karena itu, untuk mempersiapkan entrepreneur muda, UC membuka program pendidikan baru yakni International Business Accounting (IBA).
Ketua Program Studi IBA UC, Wirawan EDRadianto MSc Ak mengungkapkan, di tengah persaingan bisnis yang makin kompetitif ini, dibutuhkan para sarjana akuntansi yang tidak hanya ahli di bidangnya saja, tetapi juga harus memiliki kemampuan menyelesaikan masalah secara kreatif dan
inovatif.
Dengan adanya kemampuan berpikir dan bertindak strategis yang dimiliki, sarjana akuntansi Universitas Ciputra akan bisa meningkatkan nilai perusahaan. ''Lulusan kami adalah entrepreneur di bidang keuangan yang diharapkan mampu untuk menjadi entrepreneur dengan membuka usaha sendiri atau menjadi intrapreneur baik di family business maupun perusahaan orang lain," terang Wirawan.
Menurut Wirawan, untuk bisa mencapai hal tersebut, tentu saja tidak cukup hanya mengandalkan pendidikan akuntansi konvensional saja. Namun, pihaknya akan menggabungkan nilai-nilai entrepreneurial dalam pendidikan akuntansi agar lulusannya mampu bersaing di pasar bisnis. Di samping itu, melalui metode pengajaran yang kreatif dan inovatif, hal ini menjadikan pendidikan akuntansi yang berbeda.
Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Entrepreneurial Business Universitas Ciputra, Inge Gunawan SE MSi CMA menambahkan, para mahasiswa di UC tidak hanya dibekali kemampuan akuntansi dan bisnis, tapi juga kemampuan entrepreneurial. Diharapkan, lulusan IBA akan memiliki keseimbangan dalam street smart dan book smart, pemahaman konsep dan pengalaman praktis.
Dengan begitu, mereka tidak hanya menguasai angka-angka tapi juga mampu menginterpretasikannya dengan menggunakan teknologi informasi untuk mengambil keputusan berbasis strategic managerial accounting. ''Kurikulum didesain sedemikian rupa agar mendekatkan mahasiswa dengan dunia praktis seperti, misalnya, memberikan kesempatan magang dan membuka usaha. Kesempatan bagi mahasiswa Universitas Ciputra  IBA yaitu komitmen Ciputra group dengan seluruh jaringan bisnis yang dimiliki dapat dijadikan 'laboratorium' bisnis," tukas Inge.

surabayaguide.net




785583

Share on :
 
© Copyright Top Online News | Toko News 2011 - Some rights reserved | Powered by | Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Supported by Toko Blog N GoogleUniversitas Ciputra Membuka Prodi International Business Accounting