Senin, 06 Agustus 2012

Tips Trik / Cara Agar Blackberry Tidak Lemot (Sering Macet)

Berikut adalah Tips trik agar BlackBerry tidak lemot dan kinerjanya tetap lancar dan stabil, karena Blackberry (BB) bukanlah jenis Handphone biasa, melainkan sebuah Smartphone (handphone pintar). Tips ini berlaku untuk semua type Blackberry lho. Sudah tidak sabar ingin membaca ulasannya? Berikut adalah beberapa tips yang saya dapatkan dari pengalaman dan sumber-sumber lain:

[imagetag]

1. Usahakan tiap pagi hari (atau paling tidak 2 sampai 3 hari sekali) cabut / lepas baterai BB, dan diamkan selama 1-2 menit, ini fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yg tidak terpakai akibat proses chatting maupun browsing.
2. Lakukan secara rutin Clear Log Event dengan cara tekan tombol ALT+L G L G, dan akan muncul dilayar hasil log, kemudian tekan tombol logo Blackberry, pilih Clear Log (dalam bahasa Inggris), atau bersihkan Log (Dalam bahasa Indonesia), dan terakhir tekan Delete.
3. Lakukan juga secara rutin Cleaning Memory dengan cara pilih Options > Security Options > Cleaning Memory > tekan tombol logo Blackberry > dan terakhir pilih Clean Now.
4. Tiap 2-3 hari sekali, lakukan Host Routing Table, dengan cara pilih Options > Advanced Options > pilih Host Routing Table > tekan tombol logo Blackberry > dan pilih Register Now.
5. Dan setelah step ke 4 diatas, lakukan juga tiap 2-3 hari sekali Diagnostic Test, ini sangat penting. Karena dengan cara inilah kita bisa melihat dilayar apakah BlackBerry kita terkoneksi semua, baik PIN, Register maupun koneksi Email. 
Dengan cara, pilih Options > Mobile Network > setelah itu tekan logo Blackberry lagi > pilih Diagnostic Test > lalu tekan lagi tombol logo Blackberry kembali > pilih RUN > dan biarkan sampai proses berjalan Completed, jika hasil proses ada yang Abort, ulangi lagi agar hasilnya tidak ada yang Abort.
768843
Share on :
 
© Copyright Top Online News | Toko News 2011 - Some rights reserved | Powered by | Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Supported by Toko Blog N GoogleTips Trik / Cara Agar Blackberry Tidak Lemot (Sering Macet)