Senin, 06 Agustus 2012

Mengobati Mata Minus Dengan Daun Sirih

Mengobati Mata Minus Dengan Daun Sirih - TOKO News. Siapa yang tidak senang memiliki mata yang indah sehat dan terbebas dari kacamata. Hampir semua orang pasti menginginkan hal tersebut. Memiliki tubuh yang sehat, memang dambaan semua orang. Namun bagaimana jika anda sudah terlanjur mempunyai kondisi mata yang minus. Memiliki mata minus memang melelahkan. Selain cape karena menggantungkan kacamata diwajah, hal ini juga mengganggu ruang gerak penderita.Anda tidak akan merasa bebas dalam melakukan beberapa kegiatan seperti berenang atau jenis kegiatan yang lain. Namun anda jangan berkecil hati, karena mata minus bisa diobati. Akan tetapi ini semua tergantung dari seberapa besar kondisi kerusakan mata anda dan juga seberapa rajin anda melakukan terapi. Nah, bagi anda yang masih belum terlalu parah kondisi sakitnya anda masih bisa memperoleh kesempatan untuk mendapatkan kembali mata sehat anda tanpa harus menggunkan kacamata atau Contack Lens hanya dengan menggunakan daun sirih.

Daun sirih yang memiliki banyak sekali khasiat untuk mencegah dan mengobati penyakit dipercaya mampu mengobati mata minus. Jika pada artikel sebelumnya kami pernah share tentang Mengatasi  Bau Mulut Saat Berpuasa dengan Daun Sirih, maka dalam tips kesehatan kali ini kembali kami bagikan tentang manfaat lain daun sirih untuk mengobati mata minus.

Seperti yang pernah kami jelaskan pada posting sebelumnya bahwa daun yang memiiki kandungan  minyak astiri, yaitu kadinen, kavikol, sineol, eugenol, dan karvakol. Minyak astiri dari daun sirih ini mengandung seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak yang memiliki kemampuan untuk mematikan kuman dan sebagai antioksidasi dan juga sebagai antijamur. MEBEL JEPARA

Kandungan zat antiseptik pada seluruh bagiannya bisa mengangkat kotoran pada mata dan juga mengurangi mata pedih. Jika perawatan dilakukan secara rutin dan terus menerus akan menyembuhkan mata minus. Cara penggunaannya cukup mudah dan tidak rumit. Cukup ambil selembar daun sirih yang sudah tua kemudian lipatlah menjadi empat bagian lipatan. Bagian yang berbentuk tulang berada diluar. Kemudian tempelkan pada mata dan kunci dengan plester agar tidak jatuh dan biarkan selama semalaman.

Cara ini memang paling bagus dilakukan pada malam hari ketika sedang tidur. Hal ini diyakini mampu mengangkat kotoran yang ada pada mata dan untuk mengobati mata minus. Pada pengobatan mata minus dengan meggunakan daun sirih tidaklah sama bagi setiap orang. Meski manfaat daun sirih ini bisa melemaskan otot otot mata, namun untuk mengobati mata minus bisa disertai dengan pemijatan khusus pada syaraf mata. Biasanya para ahli totok akan melakukan akupressure di area mata dengan malakukannya secara melingkar dan sangat hati hati karena ini berhubngan dengan syaraf. Mebel

Penggunaan daun sirih untuk mengobati mata minus sebaiknya dilakukan untuk kondisi mata yang minusnya masih kecil. Maksimal, penderita mengalami minus tiga. Dan untuk mengurangi bagi penderita dengan minus yang lebih dari tiga biasanya para ahli akan memberikan juga obat tetes herbal. Para ahli terapis totok mengatakan bahwa gangguan pada mata minus memang bisa disembuhkan dengan totok diarea sekitar mata. Selain itu terapi pemijatan diarea tertentu juga perlu dilakukan. Pada saat ditekan, bagi yang matanya minus akan terasa sakit.

Selain dengan cara diatas, dengan menggunakan air yang dicampur dengan daun sirih, anda bisa menghilangkan kuman yang ada pada mata. Cara ini bisa anda  dilakukan ketika mata kemasukan benda lembut ataupun hewan kecil yang sulit untuk dihilangkan dari dalam mata. Mata terasa mengganjal karena sulitnya mengeluarkan kotoran yang masuk tersebut. Dengan meletakkan daun sirih kedalam piring kemudian isi dengan air, masukkan mata anda kedalam air yang dicampur selembar daun sirih tersebut. Usahakan untuk membuka dan menutup mata anda berulang ulang ketika mata sudah masuk kedalam air hingga kotoran tersebut lepas.

Nah, demikian tips kesehatan pada kesempatan kali ini tentang pemanfaatan daun sirih untuk penyembuhan mata minus yang bisa Top News bagikan buat para sahabat. Semoga bisa bermanfaat.
Share on :
 
© Copyright Top Online News | Toko News 2011 - Some rights reserved | Powered by | Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Supported by Toko Blog N GoogleMengobati Mata Minus Dengan Daun Sirih