Kamis, 02 Agustus 2012

10 Musisi Berpenampilan Aneh/Nyleneh



[imagetag]

Penampilan menjadi hal utama yang harus diperhatikan oleh para musisi. Selain itu penampilan juga menjadi identitas dari musisi agar dikenal oleh banyak orang.

Seperti halnya musisi berikut ini, yang rela berdandan aneh dan menarik perhatian. Meski tampil aneh namun banyak orang yang menyukai penampilan mereka. Siapa saja band atau musisi yang berpenampilan aneh?

1. Kiss

[imagetag]
 Terinspirasi dari karakter buku komik, Kiss pun memakai kostum dan make up. Mereka juga memiliki nama panggung seperti Starchild (Paul Stanley), The Demon (Gene Simmons),Spaceman atau Space Ace (Ace Frehley) dan Catman (Peter Criss).

Dengan dandanan yang unik ini tentu saja publik pun terkejut dan penasaran. Pasalnya saat itu jarang band berpenampilan aneh. Dandanan aneh Kiss juga tak luput dari cercaan. Mereka juga dihujat oleh para tokoh agama karena dianggap menampilkan simbol satanis.

Fakta unik lainnya, Kiss jarang tampil tanpa konser dan ini membawa masalah saat mereka menggelar tur pertama kalinya di Jepang. Peraturan bandara Jepang yang ketat membuat mereka harus menghapus make upnya untuk diperiksa.

2. Twisted Sister

[imagetag]
- Sebenarnya band ini berpenampilan biasa saja, namun yang membuat luar biasa adalah penampilan Dee Snider, vokalisnya. Bagaimana tidak, dia tampil begitu mencolok dengan shocking make up, kostum sobek-sobek bak band glam metal.

Meski tanpa dandanan unik pun Dee memiliki vokal yang sangat bagus. Dia masuk urutan 83 di Hit Paraders Top 100 Metal Vocalist of All Time. Karir menyanyi Dee diawali dari paduan suara gereja dan terpilih ke All State Chorus.

3. Marilyn Manson

[imagetag]
- Kontroversial seakan menjadi nama tengah penyanyi satu ini. Dia selalu tampil dengan mengenakan make up putih bak zombie dan balutan busana gothic.

Kelakuaanya di atas panggung selalu menuai protes. Pemilik nama asliBrian Hugh Warner ini menjadi musuh uatam para kaum gereja di Amerika lantaran. tak hanya itu Manson juga dikecam oleh organisasi perlindungan binatang, PETA lantaran pakainnya yang memakai bahan hewani.

4. Gwar

[imagetag]
- Film-film sains fiksi dan horror menjadi pengaruh utama band heavy metal asal Virginia, Amerika. Hal ini lah yang menjadi konsep dasar band tersebut dan dipadukan dengan kostum dan tata panggung yang senanda.

Personel Gwar yang rata-rata bersekolah seni ini membuat sendiri kostum mosnternya dari bahan latex, styrofoam dan karet keras. Mereka juga memiliki nama panggung seperti Orderus Urungus (vokal), Balsac The Jaws of Death (gitar), Beefcake The Mighty (bass) dan Jizmak Da Gausha

5. Slipknot

[imagetag] 
- Topeng seram dan kostum seragam menjadi identitas band nu metal asal Iowa, Amerika ini. Mereka juga menyembunyikan dengan memakai nomor sebagai identitas

Agar fansnya bosan, Slipknot pun mendesain ulang kostumnya dan terlihat semakin mengerikan. Baru-baru ini pentolan Slipknotmengungkapkan mengenai penggunaan nomor pada masing-masing personel, dan dia mengatakan bahwa itu hanya iseng saja

6. Daft Punk

[imagetag]
- Duo DJ asal Perancis ini tampil berebda dengan para Dj lainnya. Mereka menggunakan topeng dan pakaian ala robot luar angkasa yang selalu menjadi ciri khasnya.

Penampilan yang unik ini tentu saja mengundang rasa penasaran para 'animal party'. tak banyak yang tahu wajah asli dari duo DJ ini, pasalnya etiap mereka diwawancara selalu mengenakan topeng

7. Prodigy

[imagetag]
- Grup electronic dance music asal Inggris ini paling dinanti oleh para penggila pesta. Musiknya yang keras dan dipadu dari provokasi duo MC siap membakar adrenalin.

Penampilan kedua MC yaitu Maxim dan Keith Flint memang paling menojol dalam grup ini. Mereka memilik dandanan yang menyeramkan dan pas dengan konsep Prodigy. Maxim berdandan seperti zombie yang siap memangsa sedangkan Keith dengan dandanan punk dan rambut ala badut yang menyeramkan.

Bisa dibilang sebuah kombinasi yang lengkap dan siap membuat para penggila pesta berdansa sepanjang hari.

8. Ghost

[imagetag]
Menakutkan adalah gambaran yang tepat ketika melihat penampilan band ini. Terlepas dari namanya yang cukup menggambarkan, kostum yang dipakai pun juga menyeramkan.

Band heavy metal asal Swedia ini memakai kostum bak pengikut sekte sesat dengan kerudung serta wajah disamarkan dan vokalisnya adalah pemimpinnya lengkap dengan kostum pendeta dan muak yang bermake up tengkorak. Lirik-lirik yang dilantunkan oleh Ghost kebanyakan bertema satanis. mereka juga meneymbunyikan identitas personel.

9. Turisas

[imagetag]
Keperkasaan bangsa Finlandia kuno akan perang menjadikan inspirasi besar bagi Turisas. band pengusung folk metal atau symphonic metal ini tampil unik bak ksatria kuno lengkap dengan kostum dan make upnya.

Lagu-lagu yang dinyayikan oleh Turisas rata-rata menceritakan perjuangan bangsa Finlandia kuno. Band yang telah memiliki 4 album ini selalu tampil epic dan memukau.

10. Rob Zombie

[imagetag] 
Sama halnnya dengan Gwar, Rob Zombie juga terinspirasi dengan film-film bertema sci fi dan horor. Pria bernama asliRobert Bartleth Cumming ini tampak ramah ketika tidak memakai make up, namun ketika dia bermake up sontak berubah garang dan mengerikan.

Selain bermusik, Rob juga menjadi sutradara sebuah film horor yang cukup bagus dan diminati para penggemar horor. Film-film seperti HOUSE OF 1000 CORPSES, THE DEVILS REJECTS, HELLOWEEN (Remake) danTHE HAUNTED OF EL SUPERBESTO lahir dari idenya



[imagetag]


Sumber

 



812562
Share on :
 
© Copyright Top Online News | Toko News 2011 - Some rights reserved | Powered by | Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Supported by Toko Blog N Google10 Musisi Berpenampilan Aneh/Nyleneh