Rabu, 25 Juli 2012

Selebriti yang Berhasil Tobat Merokok

[imagetag]

Kecanduan rokok bisa terjadi pada siapa saja, terlebih pada orang-orang yang bergaul dengan lingkungan perokok. Selebriti pun tak terkecuali. Namun dengan tekad yang kuat, beberapa selebriti ini berhasil untuk tobat merokok.

Berikut beberapa selebriti Indonesia maupun internasional yang sudah berhasil menghentikan kebiasaan merokok, seperti dirangkum detikHealth, Rabu (25/7/2012):

1. Indro 'Warkop'

[imagetag]

Meski menjalani pola hidup sehat dan pernah menjadi atlet baseball, Indrodjojo Kusumonegoro atau yang lebih dikenal dengan Indro 'Warkop' ternyata juga memiliki kebiasaan buruk merokok. Kebiasaan merokok hingga 5 bungkus per hari, membuatnya harus menjalani operasi bypass jantung pada tahun 2005.

Namun karena dorongan keluarga terutama anaknya, Indro akhirnya berhenti merokok pada tahun 1998. Proses berhenti merokok diakui Indro memang bukanlah proses yang mudah. Namun karena ia sudah niat, ia pun berhasil berhenti merokok hingga sekarang.

2. Rima Melati

[imagetag]

"Saya dulu kena kanker usus dan payudara karena saya merokok," tandas Rima Melati. Rima berkisah saat itu dirinya divonis terkena kanker usus tahun 1981. Dokter pribadinya menjelaskan itu terjadi karena istri Frans Tumbuan tersebut merokok.

Namun saat ini dia sudah berhenti merokok. Dia pun selalu mengimbau agar setiap orang berhenti merokok, terutama anak-anak di bawah umur.

3. Donny Fattah 'God Bless'

[imagetag]

Salah satu pentolan band legendaris God Bless, Donny Fattah, mampu berhenti merokok dan berhasil mengajak 1.800 fans God Bless untuk berhenti merokok.

Donny Fattah yang saat ini menginjak usia 62 tahun dulunya adalah seorang perokok berat. Dalam sehari, ia bisa menghabiskan 4 bungkus rokok kretek. Kebiasaan merokok ini mau tidak mau harus berhenti setelah Donny mengalami serangan jantung pada bulan Januari 2012.

4. Barack Obama

[imagetag]

Dokter yang menangani Obama, Captain Jeffrey Kuhlman, menegaskan bahwa Presiden Amerika Serikat ini sudah bebas dari rokok dalam sebuah laporan setelah pemeriksaan medis di National Naval Medical Center, seperti dilansir Foxnews.

Kuhlman mengatakan kini Obama makan makanan yang sehat dan hanya mengonsumsi alkohol dalam jumlah sedang. Ia juga sudah berhasil berhenti merokok dengan terapi pengganti nikotin sebagai salah satu obatnya.

5. Jennifer Aniston

[imagetag]

Pemeran Rachel Green pada sitkom ternama 'Friends' ini adalah seorang perokok berat selama bertahun-tahun, sebelum ia dilaporkan melakukan detoks ekstrem pada tahun 2007. Ia pun berhasil mengucapkan selamat tinggal pada kafein dan rokok.

Apa yang membuatnya berhenti merokok? "Temanku memperkenalkan dan membawa yoga ke hidupku dan itu benar-benar mengubah hidup saya. Ini adalah salah satu latihan yang paling menyenangkan yang pernah saya lakukan," ujar Jennifer Aniston, seperti dilansir everydayhealth.

Sumber: health.detik.com
129798
Share on :
 
© Copyright Top Online News | Toko News 2011 - Some rights reserved | Powered by | Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Supported by Toko Blog N GoogleSelebriti yang Berhasil Tobat Merokok