Kamis, 26 Juli 2012

Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah - YAMAHA MIO J

Motor matic injeksi irit harga murah adalah slogan untuk sebuah motor matic yang memiliki teknologi injeksi seperti motor matic Yamaha Mio J.  Sepeda motor yang memiliki teknologi FI Yamaha atau istilah kerennya adalah Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) merupakan motor matic yang irit bahan bakar dan tentunya harga yang murah tetapi memiliki kualitas yang baik. Kuliatas tinggi tersebut ada karena didukung oleh technology injeksi terbaru yang baik dan bagus untuk pengguna di Indonesia.

Selain ramah lingkungan, Yamaha Mio J ini juga bisa bersahabat dengan siapa saja karena desain mio j yang tidak kolot bisa digunakan oleh berbagai usia. Sebagai salah satu produk terbaik di Indonesia ini, Yamaha memiliki integritas baik terutama dalam hal desain serta kecepatan dalam sebuah motor. Apalagi seperti halnya Mio J ini yang memiliki slogan motor matic injeksi irit harga murah Semakin Cepat Semakin Irit t’s Magic.

Add Image Yamaha Writing Competition

Untuk masalah performa Mio J tidak usah diragunakan lagi kualitasnya, karena sepeda motor ini sudah dilengkapi dengan technology Yamaha yaitu diasil cylinder, forged piston, dan YMJET-FI yang anda bisa langsung lihat di situs resminya Motor Yamaha yaitu di www.yamaha-motor.co.id Mungkin untuk anda sebagai konsumen baru tidak akan tahu istilah dari teknolgy tersebut, dengan itu akan diuraikan dibawah lengkap dengan spesifikasi dari motor matic irit ini.

Diasil Cylinder
Diasil Cylinder Adalah singkatan dari Die Aluminium Silicon, yaitu material logam yang merupakan campuran aluminium dan silicon, sehingga material ini memiliki beberapa keungulan antara lain memiliki kemampuan pendinginan yang baik, ketahanan terhadap aus yang tinggi Keunggulan pengunaan Die Diasil Cylinder adalah sebagai berikut


Ramah lingkungan, karena bukan mengunakan lapisan nikel total Die-Cast Aluminium (mudah didaur ulang) Proses dengan teknologi tinggi dan modern (proses otomatis) Ekonomis, tidak menggunakan liner besi sehingga nilai produktivitasnya tinggi Performa tinggi, antara lain ringan, pendinginan sempurna, meredam suara berisik, awet atau tidak mudah aus, pemakaian oli hemat DiASil Cylinder dibuat dengan proses Die Casting (cetak) bukan dengan Coated (lapisan) dapat dilihat gambar dibawah ini pelumasan “Elastic-Dynamic” pada permukaan DiASil Cylinder

Keuntungannya memakai Diasil Cylinder
Bebas perawatan. saking kerasnya dinding Diasil Cylinder, efek pengikisnya banyak berkurang dibanding silender baja (berkurang 2 hingga 3 kali berdasar tes oleh yamaha). Makin irit bahan bakar. Diasil Cylinder merawat permukaan tampungan oli secara ideal pada dinding silinder sehingga konsumsi bahan bakar berkurang.

Forged Piston
Forged Piston adalah piston yang dibuat dengan sistem forging (tempa). memiliki ketahanan yang tinggi dibanding piston konvensional, teknologi Forged Piston adalah teknologi motor balap yang diaplikasikan ke moped. teknologi ini hanya dimiliki oleh yamaha dan indonesia adalah negara pertama yang menggunakannya.
Keuntungannya Menggunakan Forged Piston
  • Tahan lama, tidak mudah haus
  • Suhu muai lebih tinggi
  • Koefisien gesek lebih rendah
  • Berat piston lebih ringan.
  • Menghasilkan noise lebih kecil
  • Mencegah piston seizure (piston macet)
  • Biaya produksi yang efisiensi lapisan timah berfungsi untuk mencegah piston baret sehingga terlihat berkilau walaupun bergesekan dengan dinding Cylinde

Motor matic injeksi irit harga murah - Yamaha Mio J

Dimensi
Px L x T : 1.850 mm x 700 mm x 1.050 mm
Jarak sumbu roda : 1.260 mm
Jarak terendah ke tanah : 130 mm
Tinggi tempat duduk : 745 mm
Berat isi : Mio J Cast Wheel 92 kg, Spoke 93kg
Mesin
Tipe mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Kipas
Jumlah / posisi silinder : Cylinder tunggal / mendatar
Voulume silinder : 113,7 cc
Diameter x Langkah : 50,0 x 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 9,3 : 1
Daya maksimum : 7,75 PS (5,7 kW) / 5,000 rpm
Torsi maksimum : 8,5 N.m (0.80 kgf-m) / 5000 rpm
Sistem starter : Electric starter dan kick starter
Sistem pelumasan : Basah
Kapasitas oli mesin : Total : 0,85 Liter
Sistem bahan bakar : Fuel injection (FI M-Jet) System
Tipe kopling : Kering, Kopling sentrifugal automatic type
Tipe transmisi : V-belt Otomatis
Pola pengoperasian transmisi : CVT Otomatis
Rangka
Tipe rangka : Pipa baja tulang bawah / steel underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Unit swing, suspensi tunggal
Ban depan : 70/90 - 14M/C 34P
Ban belakang : 80/90 - 14M/C 40P
Rem depan : Cakram
Rem belakang : Tromol
Yamaha Mio J memiliki dua jenis tipe yang elegant dan menarik untuk dilihat yaitu Mio J Family dengan berkarakter dinamis, sporti, elegan, dan simple serta memiliki lima varian warna yaitu warna putih, hijau, biru, hitam, dan merah.  Sungguh Yamaha mio j yang sempura untuk dipakai oleh anak-anak muda yang suka akan style pada sebuah motor. Tidak usah dimotif kembali, karena Yamaha mio j ini sugan sangat bagus dalam segi desain, warna dan stylenya.

Yamaha Mio J tipe jenis kedua adalah Mio J Teen didesain dengan berbagai 3-tone color combination yang dapat dilihat pada cover depan dan cover head lamp, spack board depan, cover sayap samping dan cover body belakang, cover body bagian bawah dan memiliki berbagai varian warna juga dengan berbagai kombinasi warna.  Style dari desain ini cocoknya digunakan oleh anak muda cewe dan cowo yang suka akan kombinasi warna pada sebuah motor.
Add Image Yamaha Writing Competition
Teknologi Motor Matic Injeksi Irit Yamaha Mio J

Motor Matic Injeksi Irit Berteknologi YMJET-FI

YMJET-FI merupakan kepanjangan dari Yamaha Mixture JET-Fuel Injection. Sebuah teknologi FI (Fuel Injection) yang unik dan khas Yamaha karena dikembangkan sendiri oleh para tenaga ahli Yamaha untuk diterapkan pada motor cc kecil, khususnya skutik. Secara umum, desain struktur tidak terlalu jauh berbeda dengan sistem injeksi konvensional dimana fuel pump berada di dalam tangki bahan bakar dan bensin disalurkan ke injector yang akan menyemprotkan bahan bakar bercampur udara yang berasal dari throttle body ke ruang pembakaran.

Akan tetapi, Yamaha merancang perbedaan mendasar pada jalur supply udara yang dibagi menjadi dua, air assist passage (saluran pipa kecil) dan main air passage (saluran pipa besar). Kedua jalur supply udara ini bekerja bergantian dengan menyesuaikan kebutuhan udara yang dideteksi dari rpm mesin motor tanpa mengurangi tenaga yang dihasilkan. Deteksi rpm mesin dilakukan oleh ECU (Electronic Control Unit). Sistem kerjanya, ketika rpm mesin rendah atau dibawah 5 ribu rpm, udara disalurkan melalui air assist passage dan apabila rpm mesin tinggi atau diatas 5 ribu rpm, udara disalurkan melalui main air passage. Tugas untuk penggantian jalur udara ini dilakukan oleh dua klep sebagai ‘gerbang’ nya, yakni klep downstream dan klep upstream.

Hembusan udara yang lebih kecil, membuat semprotan bahan bakar lebih sedikit dan proses pembakaran sempurna. Inilah yang membuat Mio J lebih irit bahan bakar, karena konsumsi bahan bakar akan menyesuaikan rpm mesin. Konsumsi bahan bakar bisa di tekan hingga mencapai 30%. Hemat bukan?

Teknologi Pendukung Motor Matic Yamaha Mio J

Selain teknologi YMJET-FI yang mampu membuat konsumsi bahan bakar pada mesin lebih irit, masih ada teknologi pendukung yang membuat Mio J lebih irit dan tetap bertenaga. Teknologi pendukung yang dimaksud adalah Diasil Cylinder dan Forged Piston, Low Friction Engine Technology dan Fuel Pump.

  • Diasil Cylinder dan Forged Piston; digunakan untuk meningkatkan kompresi dan kestabilan piston clearance. Diasil Cylinder mampu bekerja sangat dinamis saat terjadi tekanan atau kompresi karena tersusun dari material campuran bahan besi dan silikon. Jarak Forged Piston dan dinding Diasil Cylinder yang tetap terjaga membuat piston clearance tetap stabil.
  • Low Friction Engine Technology; pengembangan teknologi ini bertujuan untuk mengurangi segala jenis friksi atau gesekan. Tingkat friksi yang rendah akan membuat mesin terjaga pada suhu yang lebih rendah sehingga mampu menekan konsumsi bahan bakar. Penerapannya adalah pada bagian Cam Shaft (ditambah dengan Bearing khusus) dan Cranksaft Assy sehingga membuat putaran menjadi lebih mulus dan efek panas mesin bisa sangat rendah. Sebagai tambahan dalam sistem pendinginan, Yamaha menggunakan Turbo Fan untuk mempercepat proses pendinginan mesin.
  • Fuel Pump; memiliki struktur yang sangat compact (padat), low electricity consumption (konsumsi listrik lebih rendah), dan good fuel consumption (kemampuan kontrol injeksi bahan bakar dari tangki ke mesin).


Fitur-fitur Motor Matic Yamaha Mio
Mio J tampil dengan berbagai keunggulan dan keunikan yang khas diberikan oleh Yamaha. Selain teknologinya yang mendukung untuk lebih irit dan tetap bertenaga, motor matic injeksi ini memiliki fitur dan desain yang begitu mengerti keinginan dan kebutuhan konsumennya.

Motor matic injeksi ini dirancang sedemikian rupa agar mudah dipakai oleh siapapun, nyaman dikendarai oleh pria dan wanita dengan desain dan pilihan warna yang tidak terlalu “norak” sehingga cocok untuk kalangan muda dan orang tua. Dimensinya memiliki panjang x lebar x tinggi yaitu 1,85 x 0,7 x 1,05 meter. Artinya, skutik ini sesuai dengan ukuran fisik rata-rata orang Indonesia yang tidak terlalu tinggi sehingga nyaman ditunggangi oleh siapa saja.

Untuk kenyamanan saat diduduki, jok dibuat lebih lebar dan panjang. Hal ini juga mendukung untuk memberi ruang yang lebih luas pada bagasi motor, 8,1 liter. Skutik ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar 4,8 liter. Karena sudah menggunakan teknologi YMJET-FI, penggunanya tidak perlu sering-sering ke SPBU untuk mengisi bahan bakar lagi.

Dalam hal penampilan, Mio J Indonesia terlihat lebih kalem dibandingkan versi Thailand. Dipasangi lampu depan dengan sistem “head light on” untuk memperkecil resiko kecelakaan. Lampu belakang lebih simpel dengan warna bening yang tidak menyilaukan. Dilengkapi speedometer yang keren dan mudah dibaca.

Ada dua tipe Mio J dengan style yang menyesuaikan penggunanya. Mio J Family yang diperuntukkan bagi kalangan umum atau keluarga yang tampil dengan desain dinamis, lebih kalem, simpel dan elegan dengan tetap berkarakter sporti. Ada lima pilihan warna untuk tipe ini, yaitu merah, putih, biru, hijau, dan hitam.

motor matic injeksi irit harga murah

Sementara Mio J Teen yang memiliki tampilan lebih trendi, sporti dan dinamis memang dikhususkan bagi kalangan remaja. Tipe ini di desain berdasarkan kombinasi 3-tone color dalam setiap motor, tampak pada bagian cover depan dan cover head lamp, spackboard depan, cover sayam samping dan cover body belakang, serta cover bagian bawah. Sama dengan Mio J Family, tipe ini juga memiliki lima pilihan warna, hitam – putih – merah, hitam – hijau – abu-abu muda, putih – biru – abu-abu muda, putih – hitam – abu-abu muda, dan putih – merah – abu-abu muda.

motor matic injeksi irit harga murah


Desain dan Spesifikasi Motor Matic Yamaha Mio J
Yamaha Mio J memiliki mesin 113 cc, 4-langkah, 2-valve, SOHC berpendingin kipas, dan bertenaga maksimum 7,75 PS pada 8.500 rpm dengan torsi maksimum 8,5 Nm pada 5.000 rpm. Dilengkapi dengan sistem electric starter dan kick starter dengan sistem pelumasan basah yang memiliki kapasitas oli mesin 0,85 liter.

Motor matic injeksi ini memiliki tipe transmisi V-belt otomatis dengan pola pengoperasian transmisi CVT otomatis. Yang tidak bisa dilupakan adalah teknologi terbaru Yamaha, YMJET-FI, beserta teknologi pendukung seperti di atas yang membuat pembakaran lebih sempurna dan irit bahan bakar namun tetap bertenaga untuk tetap melaju dengan kencang.

Untuk urusan harga, Yamaha sendiri memasang banderol dengan harga yang lebih murah, masing-masing:

  • Mio J YMJET-FI harga Rp 11.990.000
  • Mio J CW YMJET-FI harga Rp 12.800.000
  • Mio J CW Teen YMJET-FI harga Rp 12.930.000

Note: Harga berdasarkan harga on the road Jakarta
Motor matic injeksi irit harga murah ya tentunya Yamaha Mio J donk, dari taglinenya aja udah keren abis yaitu Semakin Cepat Semakin Irit It’s Magic sungguh it’magic sekali bukan? selain dengan technology canggih dan memiliki berbagai tipe desain style yang elegant serta dinamis, Mio J ini ini memilik harga yang bisa dibilang murah yaitu hanya 12 jutaan. Sungguh harga murah dengan kulitas yang terbaik diberikan Yamaha untuk penggunanya di seluruh Indonesia.

Semoga saja dengan adanya motor matic injeksi irit harga murah ini bisa berguna dan bermanfaat khususnya bagi konsumen sepeda motor Indonesia yang kangen akan motor bagus dengan kualitas technology masa kini. Bahan bakar irit serta desain yang cocok untuk orang Indonesia motor matic irit ini yaitu Yamaha Mio J akan menjadi motor kebanggaan masyakar Indonesia dan tentunya dengan harga yang bisa dibilang murah sekali ini yang sangat sangat layak digunakan oleh masyarakat di Indonesia khususnya.
Share on :
 
© Copyright Top Online News | Toko News 2011 - Some rights reserved | Powered by | Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Supported by Toko Blog N GoogleMotor Matic Injeksi Irit Harga Murah - YAMAHA MIO J