Rabu, 25 Juli 2012

Kunci tetap Sehat dan Langsing selama Puasa

[imagetag]BANYAK yang beranggapan bahwa puasa merupakan salah satu metode diet yang paling ampuh. Faktanya, tidak sedikit orang yang justru berat badannya bertambah meski telah berpuasa.

Bukan tanpa alasan, kenaikan berat badan justru biasanya didapat dari pola makan yang seenaknya, meski siang harinya telah berpuasa.

Misalnya, banyak yang seringkali justru menumpuk makanan saat malam tiba. Biasanya kebanyakan orang justru memiliki makan berat setelah melaksanakan Tarawih.

Hal tersebut tidaklah salah, namun kebiasaan tersebut justru keliru jika Anda langsung tidur sesaat setelah makan besar. Ada baiknya, setelah makan malam, Anda lakukan sedikit aktivitas ringan. Dikhawatirkan, tidur setelah makan besar, akan memicu timbunan lemak dalam perut yang pada akhirnya justru tidak sehat dan membuat badan Anda akan bertambah gemuk.

Tidak lepas sampai di situ, pemilihan beragam es buah dengan kuah susu dan air gula justru menjadi incaran saat berbuka puasa. Meski menghilangkan dahaga, es campur dan sejenisnya hanya mengurangi rasa haus sementara. Sebaiknya, tetaplah untuk cukupi asupan air putih selama rentang waktu berbuka hingga batas akhir sahur tiba.

Mengonsumsi air putih yang sesuai akan mencegah Anda dehidrasi berlebih pada siang hari. Selain itu juga membuat kulit tetap lembap dan cerah. Kemudian, berpuasa bukan alasan untuk tidak berolahraga. Anda bisa mengatur waktu untuk melakukan latihan.

Olahraga saat puasa bisa dilakukan dalam beberapa pilihan waktu. Pertama, Anda bisa berolahraga satu hingga dua jam sebelum saat berbuka tiba. Kedua, Anda juga melakukan latihan setelah berbuka, sebelum makan besar. Pilihlah jenis olahraga dengan intensitas yang ringan hingga sedang seperti bersepeda, jalan cepat, berlari atau yoga



sumber
703302
Share on :
 
© Copyright Top Online News | Toko News 2011 - Some rights reserved | Powered by | Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Supported by Toko Blog N GoogleKunci tetap Sehat dan Langsing selama Puasa