Sabtu, 28 Juli 2012

Desain Konsep Iphone 5 Ala Desainer Perancis

Apple sejatinya masih pelit informasi terkait kahadiran iPhone generasi terbaru. Namun animo publik untuk menebak akan seperti apa ponsel yang disebut sebagai iPhone 5 itu begitu deras.

Dari sekian banyak para fans Apple. Beberapa di antaranya pun tak sungkan untuk mengekspresikan diri dengan membuat konsep iPhone 5 dengan gaya masing-masing.

Salah satunya seperti yang dilakukan seorang desainer Prancies, Antoine Briux.

Dengan pekerjaan seorang desainer, Briux tentu memiliki cita rasa tinggi dalam mengeluarkan ide-ide akan model iPhone generasi teranyar tersebut.

Seperti apa karyanya ?

1. Tipis dan Berkilau
[imagetag]

iPhone 5 karya sang desainer Prancis ini masih mengandalkan kesan langsing dari sebuah perangkat genggam. Dalam gambar yang disajikan, ia begitu berkilau sehingga memancarkan kesan elegannya.

[imagetag]

Tidak disebutkan berapa perkiraan besar layar dari perangkat yang masih sebatas konsep ini. Namun terlihat jika batas pinggir layar dengan display begitu tipis. Tidak seperti iPhone yang saat ini beredar yang masih memiliki jeda cukup lebar.

Sementara di bagian bawah tengah, Briux menempelkan logo legandaris Apple yang digambarkan dengan sebuah apel groak.

2. Kamera
[imagetag]

Bagian belakang iPhone 5 ala Briux juga menampilkan logo apel groak di bagian tengah punggung ponsel tersebut.

[imagetag]

Sementara di sisi atas, terdapat kamera yang sudah dilengkapi flash. Tidak disebutkan, berapa megapixel kamera yang didesain tersebut.

[imagetag]

Namun kabarnya, Apple akan membenamkan kamera berkekuatan 8 megapixel di gadget anyarnya itu.

3. Bagian Sisi
[imagetag]

Bagian sisi iPhone 5 konsep ini tidak ada perubahan yang berarti dari versi 'asli' iPhone 4S garapan Apple.

[imagetag]

Si samping kiri ditempatkan untuk pengatur volume dan colokan earphone. Sisi kanan untuk memasukkan kartu, sedangkan bagian bawah tempat speaker dan charger.

Sementara bocoran terkait iPhone 5 versi Apple. Kabarnya Apple akan mengubah dock konektor di iPhone generasi terbaru menjadi lebih kecil dari ukuran sebelumnya.

[imagetag]

Bahwa iPhone 5 hanya punya konektor 19 pin dibanding sebelumnya 30 pin. Artinya, iPhone terbaru ini tak bisa terkoneksi dengan berbagai aksesoris lama seperti speaker.

Perubahan ini memang telah cukup lama dispekulasikan. Konektor 30 pin dipandang terlalu memakan banyak ruang, terlebih jika dibandingkan teknologi seperti microUSB yang hanya menyita sedikit tempat.

4. Overall
[imagetag]

Secara overall, desain konsep iPhone 5 ala briux cukup memukau. Namun tak bisa dipungkiri jika ia tidak berani untuk merombak total 'jiwa' iPhone yang telah ada saat ini.

Sebab, desainnya masih kental dengan desain lama. Hanya saja sedikit dibedakan dengan konsep layar yang lebih lega dan sangat tipis berseberangan dengan pembatasnya.

[imagetag]

Selain itu, model yang diusung juga tidak memiliki tampilan kotak ala iPhone 4S. Namun lebih memilih sedikit oval di bagian sudutnya. Sehingga kesimpulannya, cukup oke lah jika desain ini diimplementasikan dalam bentuk nyata.
554321
Share on :
 
© Copyright Top Online News | Toko News 2011 - Some rights reserved | Powered by | Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Supported by Toko Blog N GoogleDesain Konsep Iphone 5 Ala Desainer Perancis