Senin, 23 Juli 2012

Cuti Lebaran, TKI Bawa Pulang Uang Total Rp 100 Miliar


KENDAL, Liburan Lebaran nanti, tenaga kerja wanita (TKW) dan tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kendal, Jawa Tengah bakal banyak yang mudik. Total uang yang akan dibawa para pahlawan devisa negara ini diperkirakan mencapai Rp100 miliar.

[imagetag]
Sebagian besar yang pulang cuti Lebaran berasal dari Hongkong dan Singapura. Para TKW-TKI bakal cuti selama dua minggu pada H-7 dan H+7 Lebaran.

"Orang Kendal memang banyak yang bekerja ke Hongkong dan Singapura," ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sutiyono, Senin (23/7/2012).

Sutiyono mengaku, banyak warga Kendal memilih kerja di Hongkong dan Singapura karena gajinya menjanjikan dan keamanan terjamin. "TKW dan TKI yang akan mudik Lebaran diperkirakan mencapai 1.500 orang," jelasnya.

Para TKW-TKI ini, lanjut Sutiyono, akan berlibur di kampung halamannya selama dua minggu, setelah itu mereka balik lagi ke negara tempat kerja masing-masing.

Menurutnya, rata-rata para TKI-TKW ini pulang dengan membawa uang masing-masing sekitar Rp 25 juta. Uang hasil memeras keringat di negeri orang ini sebagian besar masih digunakan untuk konsumtif.

Lebih lanjut Sutiyono menjelaskan bahwa pahlawan devisa asal Kendal selama ini mampu mengirim uang sebesar Rp 250 miliar per tahun. Sebagian besar mereka kirim uang lewat bank.
[imagetag]


Sumber





812562
Share on :
 
© Copyright Top Online News | Toko News 2011 - Some rights reserved | Powered by | Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Supported by Toko Blog N GoogleCuti Lebaran, TKI Bawa Pulang Uang Total Rp 100 Miliar