Sabtu, 29 Oktober 2011

Berita Ustad Sholmed Semakin Memanas Ada Apa Gerangan?

TOKOnews-Jakarta - Berita Ustad Sholmed Semakin Memanas Ada Apa Gerangan? Meskipun sudah melakukan lamaran kepada calon istrinya Aprilia Jasmine,  Ustad Solmed dianggap melakukan kesalahan atau keliru ketika memahami proses ta'aruf (pendekatan) dalam aturan agama Islam.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Salim Alatas mengungkapkan jika pemilik nama asli Sholeh Mahmoed (Solmed) sikapnya berubah seperti para artis berpacaran lantaran sering nongol di televisi.

"Dia itu mengartikan ta'aruf keliru. Boleh dekat itu kan kalau sudah halal. Dia itu publik figur, da'i dan ustad, tapi kan belum muhrimnya dan belum sah jadi suami-istri. Siapapun, kalau belum sah dan halal, hukumnya haram. Kitab mana yang memberikan izin?" terang Habib Salim Alatas saat dihubungi Rabu (26/10).

"Seharusnya seorang ustad itu tampil dan menunjukkan akhlak sebagai da'i dan ustad, tidak seperti preman, playboy dan tidak lebay. Sebagai dai itu tidak ada istilah komersil dan sering nongol di televisi," lanjutnya.

Menurutnya, proses pendekatan seharusnya dilakukan tanpa harus berdua-duaan, bahkan bisa menggunakan orang ketiga atau muhrim dari calon sang istri. Ia menambahkan, jika dirinya amat kecewa lantaran sikap pribadi Ustad Solmed berubah dari sebelumnya.

Namun, dibalik kekecewaan terhadap sikap Ustad Solmed, dirinya dan FPI akan selalu mendukung terhadap program Ustad Solmed selama masih mengikuti peraturan agama islam, atau yang masih baik-baik saja.

"Kami nggak ada masalah kok sama Ustad Solmed. Tapi kok sikapnya begitu ya. Harusnya kan bisa menjaga akhlak dan image. Emang pantas dia nonton Maher Zein berduaan. Kan kita nggak tahu apa yang mereka lakukan saat berduaan. Bisa saja kan saling pegang jari kelingking," urainya.

"Semoga saja dia berubah dan tidak sombong. Populer itu hanya sementara," tandasnya.
Share on :
 
© Copyright Top Online News | Toko News 2011 - Some rights reserved | Powered by | Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Supported by Toko Blog N GoogleBerita Ustad Sholmed Semakin Memanas Ada Apa Gerangan?