Jumat, 10 Agustus 2012

Obati Jerawat Pakai Sperma Hingga Celana Dalam

Obati Jerawat Pakai Sperma Hingga Celana Dalam |  Jerawat adalah problem klasik yang bisa menyerang siapa saja, sejak usia pubertas hingga paruh baya. Banyak obat yang dijual bebas, namun tetap saja ada alternatif nyeleneh yang dipercaya ampuh mengobati muka berbintik karena jerawat.






[imagetag]


Beberapa cara nyeleneh untuk mengobati jerawat antara lain sebagai berikut, seperti dirangkum detikHealth, Kamis (9/8/2012).


1. Masker sperma

Konon, masker sperma sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan jerawat sudah dikenal sejak zaman Mesir Kuno (5000 SM). Belum ada penelitian ilmiah yang membuktikan kebenarannya, namun manfaat ini diyakini berhubungan dengan tingginya kandungan protein dalam sperma.


2. ASI

Kandungan asam laurat yang banyak terdapat dalam Air Susu Ibu (ASI) dipercaya bisa menyebabkan jerawat terbakar dan mengempis. Namun dalam pengembangannya, asam laurat tidak lagi diambil dari ASI melainkan dari minyak kelapa seperti dilakukan para ilmuwan University of California.


3. Air kencing

Meski masih banyak yang meragukan, terapi jerawat dengan air kencing atau urotherapy sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Bahkan beberapa produk kosmetik kabarnya memakai kandungan air kencing alias urine, yakni urea sebagai bahan antiseptik untuk mengusir bakteri penyebab jerawat.


4. Celana dalam perawan atau bekas haid

Cara nyeleneh lainnya untuk menyembuhkan jerawat adalah dengan mengambil celana dalam perawan yang sedang dijemur, kalau bisa yang baru saja dicuci setelah menstruasi. Kalau dipakai untuk mengusap-usap jerawat, celana dalam itu dipercaya punya khasiat menyembuhkan.


Tidak ada bukti ilmiah yang mendukungnya, sehingga cara ini kurang bisa dipertanggungjawabkan. Kalaupun ternyata benar, pastikan saat mengambil celana dalam di jemuran tidak ada yang memergoki agar tidak diteriaki maling.


5. Odol

Sensasi dingin saat kulit diolesi odol atau pasta gigi dipercaya bisa membuat jerawat kempis dan mengering. Meski banyak yang mengaku sudah membuktikan manfaatnya, kandungan pasta gigi lebih mungkin menyebabkan iritasi kulit sehingga tidak direkomendasikan.


6. Air ludah

Beberapa ilmuwan meyakini air ludah punya banyak kelebihan saat dipakai sebagai obat jerawat, antara lain mudah didapat dan tidak menimbulkan efek samping apapun kecuali wajah jadi agak bau. Sebagaimana diketahui, air ludah memiliki sifat antiseptik yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.





Sumber: health.detik.com


665754


Share on :
 
© Copyright Top Online News | Toko News 2011 - Some rights reserved | Powered by | Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Supported by Toko Blog N GoogleObati Jerawat Pakai Sperma Hingga Celana Dalam