Sabtu, 11 Agustus 2012

Mengejutkan !!! Pengakuan Antasari, SBY Pimpin Century



[imagetag]
Jakarta Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso mengaku kaget dengan pengakuan mantan Ketua KPK Antasari Azhar terkait adanya pembahasan bailout Bank Century yang di pimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
"Saya sudah mendengar itu sudah lama. Kalau berita itu benar, ini berita disamber gledek siang bolong. Ini mengejutkan kita," tandas Priyo di Gedung DPR, Senayan, Jumat (10/8/2012).

Jika pengakuan Antasari itu bisa dibuktikan, menurut dia, maka hal tersebut bisa ditindaklanjuti oleh aparat penegak hukum. "Saya berharap harus ada penjelasan soal masalah ini. Kalau tidak benar harus ditutup buku," tegasnya.

Priyo mengaku sudah pernah mendengar hal yang diungkapkan Antasari Azhar tentang pembahasan Century yang dipimpin Presiden SBY. Namun, hal itu hanya rumor yang saat itu tak bisa terkonfirmasi. "Rumor memang saya dengar. Saya termasuk yang menepis itu. Kalau menjadi testimoni agak kadet juga," tandasnya.

Sebelumnya, Antasari mengungkap fakta baru bahwa Presiden SBY turut dalam rapat bailout Bank Century. Bahkan, presiden yang memimpin rapat untuk skenario pencairan dana Rp6,7 triliun tersebut. Antasari mengaku ketika itu diundang Presiden SBY ke istana dalam kapasitas sebagai ketua KPK yaitu pada Oktober 2008.

Para pejabat tinggi yang hadir seperti Kapolri Bambang Hendarso Danuri, Jaksa Agung Hendarman Supanji, Menko Polhukam Widodo AS, Menkeu Sri Mulyani dan Mensesneg Hatta Rajasa. Selain itu hadir Gubernur BI Boediono, juru bicara Presiden Andi Mallarangeng, dan staf khusus Presiden Denny Indrayana. [yeh]
Sumber

 








812562


Share on :
 
© Copyright Top Online News | Toko News 2011 - Some rights reserved | Powered by | Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Supported by Toko Blog N GoogleMengejutkan !!! Pengakuan Antasari, SBY Pimpin Century