Minggu, 15 Juli 2012

Mengusir Lemak Dalam Tubuh Dengan Mangga

[imagetag]

Salah satu hal yang paling menyenangkan adalah mengonsumsi makanan yang mampu menurunkan berat badan. Kebiasaan makan biasanya mempengaruhi naiknya berat badan, namun ternyata ada makanan yang justru bisa membantu program diet yang sedang Anda jalankan.

Mangga adalah buah tropis yang dikenal sebagai 'rajanya buah'. Dengan rasa dan aroma mangga yang yang unik, buah ini juga dijuluki sebagai 'buah super'. Buahnya berwarna hijau saat masih muda, dan akan berubah menjadi kuning kemerahan saat matang. Besarnya pun beragam, tergantung dari jenis mangga tersebut, dan hanya berbuah pada musim-musim tertentu.

Mangga terkenal akan kekayaan ragam nutrisi yang terkandung di dalamnya, mulai dari Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, hingga senyawa mangan dan zinc. Buah yang biasa dijadikan sebagai variasi rujak ini juga kaya akan serat yang baik untuk memperlancar pencernaan.

Para ahli, yang dikutip dari IndiaTimes, mengatakan bahwa ketika mengonsumsi mangga, perut akan terasa kenyang lebih lama. Menurut penjelasan mereka, mangga mengandung betakaroten yang tinggi, salah satu sumber betakaroten yang paling banyak jumlahnya di antara makanan lain. Nutrisi yang terdapat di dalamnya pun sangat bermanfaat bagi tubuh. Walaupun mengandung kalori, buah ini tetap menjadi pilihan buah yang baik untuk dikonsumsi.


[imagetag]

Namun, bagaimana mangga dapat membantu menurunkan berat badan? Hal yang tidak bisa dipungkiri bahwa kalori memang tetap menakutkan bagi mereka yang menjalani program diet. Aneka makanan yang mengandung kalori seakan menjadi musuh yang harus dihindari, padahal tidak demikian seharusnya.

Bagaimanapun, dalam kegiatan sehari-hari tubuh juga masih membutuhkan nutrisi termasuk kalori. Dalam mengatasi hal tersebut, Anda juga harus pandai memilih asupan menu terbaik nan sehat. Di samping mengandung kalori, kandungan aneka vitamin dan nutrisi itulah yang menjadikan mangga sebagai salah satu menu yang baik dan menyenangkan dalam program diet Anda.

Untuk menghindari jumlah kalori yang berlebihan, ada pula aturan untuk mengonsumsi mangga ketika menjalani program diet. Yang pertama adalah jangan mengonsumsi lebih dari satu buah mangga dalam sehari, dan yang kedua adalah mangga harus dikonsumsi bersama buah lain agar nutrisi yang diperoleh pun lebih beragam.

Jika Anda hobi mengonsumsi buah, itu adalah hal yang sangat baik. Karena sudah menjadi rahasia umum bahwa buah memberi banyak manfaat bagi tubuh dan pikiran. Dengan mengonsumsi setidaknya satu buah mangga per hari, tidak hanya dapat membantu menurunkan berat badan, namun juga dapat membantu mencerahkan wajah dan membuat kulit lebih lembut.

Sumber: http://www.mindtalk.com/ch/FRUITS#!/post/4ffe6e49f7b73058cd005e04
129798
Share on :
 
© Copyright Top Online News | Toko News 2011 - Some rights reserved | Powered by | Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Supported by Toko Blog N GoogleMengusir Lemak Dalam Tubuh Dengan Mangga