Kamis, 03 Mei 2012

Berpikir Tentang Seks dapat Mengurasi Rasa Nyeri Badan

Berpikir Tentang Seks dapat Mengurasi Rasa Nyeri Badan - Jakarta TOKONews, Beberapa dokter gigi menggunakan suara musik untuk meringankan nyeri saat menangani pasiennya. Metode ini ternyata efektif untuk mengurangi rasa sakit pasien. Namun bagaimana caranya untuk meringankan rasa sakit saat tidak ada alat pemutar musik yang dapat digunakan? Cobalah berpikir tentang seks.

Sebuah penelitian yang dipresentasikan pada pertemuan tahunanAmerican Pain Society menemukan bahwa membayangkan adegan seksual yang sangat menyenangkan dapat meredam rasa sakit.

Selama bertahun-tahun, orang menggunakan visualisasi atau membayangkan pantai dan tempat favorit lainnya untuk mengurangi persepsi tentang rasa sakit saat menjalani perawatan medis. Penelitian menunjukkan bahwa ada pilihan lain untuk mengatasi rasa nyeri tanpa obat.

Dalam sebuah penelitian tahun 1999, peneliti meminta 40 orang mahasiswa untuk merendam tangannya dalam sebuah tangki berisi air es. Ia kemudian diminta memeringkat rasa sakitnya dari skala 0 sampai 10.

Peneliti mengukur berapa lama waktu yang diperlukan agar peserta mulai merasa sakit dan berapa lama peserta bisa bertahan merendam tangannya di dalam air es.

Kesemua peserta penelitian dibagi menjadi empat kelompok, dan setiap anggota kelompok diminta membenamkan kedua tangannya.

Selama proses perendaman ini, kelompok kontrol diberitahu agar tidak membayangkan apapun yang dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk mendeteksi rasa sakit.

Kelompok kedua diminta membayangkan adegan netral, misalnya orang berjalan. Kelompok ketiga diminta memikirkan tentang fantasi seksual yang hanya sedikit saja menimbulkan kesenangan. Sedangkan kelompok keempat berfokus pada fantasi seksual yang memberi kesenangan maksimal.

Hasilnya, peserta yang memvisualisasikan fantasi seksual yang sangat menyenangkan mengaku berkurang rasa nyerinya saat merendam tangannya di dalam air. Kelompok ini juga lebih mampu mentolerir rasa sakit dan dapat merendam tangannya dalam air es lebih lama.

Para peneliti menemukan bahwa fantasi yang sangat menyenangkan akan meningkatkan suasana hati, mengurangi kekhawatiran dan ketegangan, serta meningkatkan rasa percaya diri peserta bahwa dirinya dapat menangani rasa sakit.

"Fantasi seksual dapat meredam rasa nyeri sesuai teori dasar pengontrol nyeri. Teori ini mengatakan bahwa sesuatu yang memunculkan respons emosional positif selama pengalaman yang menyakitkan akan membuat sensasi sakit yang dirasakan lebih berkurang," kata peneliti Peter Staats, MD, direktur divisi obat di Johns Hopkins University School of Medicine's seperti dilansir WebMD, Rabu (2/5/2012).

"Agar dapat bekerja, visualisasai atau bayangan yang dimiliki harus sangat positif. Inilah sebabnya mengapa fantasi menyenangkan yang hanya sedikit ataupun yang netral tidak memiliki efek serupa," lanjut Staats.

Menurut peneliti, bukan hanya fantasi seks saja yang dapat mengatasi rasa nyeri, namun juga memikirkan sesuatu yang menyenangkan lainnya seperti kisah kamasutra.

Temuan ini cukup masuk akal melihat peningkatan gairah seksual disertai dengan penurunan kepekaan terhadap rasa sakit. 

Sekian Berpikir Tentang Seks dapat Mengurasi Rasa Nyeri Badan. Simak juga tips lainnya dan baca cerita dewasa serta cerita rakyat indonesia.
Share on :
 
© Copyright Top Online News | Toko News 2011 - Some rights reserved | Powered by | Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Supported by Toko Blog N GoogleBerpikir Tentang Seks dapat Mengurasi Rasa Nyeri Badan